Ramen Hiroshima, Sajikan Beragam Makanan ala Jepang

Ramen Hiroshima
Sajikan Beragam Makanan ala Jepang



Padang, SuhaNews. – Takayoki, Okonomiyaki, Vhicken karagee, Nasi katsu kari, Nasi Beef Kari, Chicken Kariyaki, Takoyakki,  yakisoba, itulah sebagian menu yang tersedia di sini. Melihat daftar menu ini, ingatan kita akan melayang ke Negeri Sakura. Benar, Ramen Hiroshima (Japanese Street Food) yang berada di Jl. Moh,. Hatta No. 5  Pasar Baru, Padang adalah salah satu penyedia makanan dan minuman ala Jepang.

“Di sini juga tersedia aneka minuman seperti matcha, pink plava, Aneka jus, es krim, dan minuman segar lainnya,” jelas Hidayatullah dan Antin Akhini Madiwa, pengelola Ramen Hiroshima ini kepada SuhaNews.com.

Menurut Antin, Ramen Hiroshima ini melayani pelanggan sejak Februari 2017. Sesuai dengan namanya, menu utamanya tentu saja Ramen,dengan  berbagai toping, dan tingkat level kepedasan 1-5. Ada dua pilihan kuah Ramen yang bisa disajikan yakni kuah Soyu dan Miso.

“Pangsa pasar utama Ramen ini adalah mahasiswa dan kaula muda,” ujar alumni Kimia Unand ini.
Tidak heran jika setiap hari, puluhan anak muda terlihat asyik menikmati kuliner di Jl. Moh,. Hatta No. 5  Pasar  Baru ini. Biasanya, mereka datang berombongan, empat dan lima orang. Saat gerimis turun pun, tidak mengurangi minat mereka untuk menikmati makanan khas ala Jepang tersebut.

“Biasanya kalau gerimis, pelanggan justru makin menikmati Ramen ini,” jelas owner Ramen Hiroshima, Antin Akhino Madiwa.

Lokasinya yang strategis dan terletak di pinggir jalan menuju Kampus Unand Limau Manis membuat Ramen Hiroshima mudah diketahui. Terletak sekitar 4 km dari Bypass arah ke Kampus Unand atau sekitar 2 km menjelang Kampus Unand, menjadikan Warung Makanan dan Minuman ini tetap ramai dikunjungi.

“Kami buka pukul 11.00 – 21.00 pada Senin-Sabtu,” jelas Hidayatullah.
Lidah pelanggan dimanjakan dengan beragam pilihan toping. Harganya pun bervariasi, 13K- 24K atau Rp13.000 hingga Rp24.000. Pelanggan bisa melihat Ramen dan toping yang diinginkan dari daftar menu yang ada.

Enaknya menikmati Ramen Hiroshima ini saat gerimis dan cuaca dingin karena tingkat kepedasan yang bervariasi. Tingkat level kepedasan 1-5. Pelanggan bisa memilih sesuai selera. Makin tinggi levelnya makin pedas. Karena itulah saat gerimis dan cuaca dingin, banyak yang memilih level 3, 4 atau 5.

Pasar Baru menjadi Kawasan Kuliner
Sejak pindahnya Kampus Unand dari Air Tawar ke Limau Manih, kawasan Pasar Baru, Padang tumbuh menjadi jalur padat. Kesibukan nyaris tidak berhenti. Kawasan ini  terus menggeliat siang malam. Inilah yang dimanfaatkan oleh pebisnis untuk menggelar beragam dagangan.  Jalur ini akrab dengan sebutan Simpang Unand, Simpang Limau Manih atau simpang Pasar Baru.

Di antara banyaknya jenis bisnis atau dagangan yang tersaji di sepanjang jalur ini, kuliner Ramen Hiroshima termasuk salah satunya. Jika tidak sempat datang langsung, pelanggan bisa dilayani melalui Instagram ramenhiroshimapadang, Grab-food,  whatshapp atau dikontak langsung.

Sekalipun pangsa pasar utamanya adalah mahasiswa, jelas Hidayat, tidak sedikit juga pelanggan yang datang bersama keluarganya. Di samping itu, kalangan siswa, terutama pelajar SLTA juga ikut menikmati cita rasa makanan dan minuman ala Ramen Hiroshima ini. Wewe