MAN 1 Bukittinggi Bertabur Prestasi

Bukittinggi, SuhaNews. Madrasah Hebat Bermatabat, hal ini tidak hanya sekedar isapan jempol belaka. Di penghujung Bulan September 2019 siswa MAN 1 Bukittinggi mendapatkan sederetan prestasi dari  berbagai iven perlombaan. 


Mulai dari juara 1 kaligrafi yang di peroleh Yudiaska pada lomba yang diadakan MAN 2 Tanah Datar, Juara 1 lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Se-Sumatera Barat yang diadakanoleh UNP di ikuti oleh Dinda, Ralla dan Melly, Juara Nasyid Se-Sumatera Barat yang diadakan UIN Imam Bonjol Padang di ikuti Vio Cs dan Juara 2 puisi Bahasa Arab oleh Farhan Shadiq yang diadakan UIN Imam Bonjol Padang.

Kepala MAN 1 Bukittinggi Irsyad Selasa, 02/10/2019 merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas prestasi demi prestasi yang diaraih para siswanya. "Alhamdulillah di penghujung bulan september  2019 ini para siswa MAN 1 Bukittinggi banyak meraih prestasi demi prestasi dalam berbagai iven lomba yang di ikuti. Selamat bagi para siswa yang telah berhasil menorehkan prestasi, mari tingkatkan terus prestasinya dan jadilah pribadi yang berakhlakul karimah. Bagi yang siswa lain yang belum bisa menorehkan prestasi jangan berkecil hati jadikan ini sebagai penyemangat dan motivasi agar lebih baik lagi," tuturnya memotivasi.

Selanjutnya Irsyad mengatakan. "Semoga dengan adanya perhatian Madrasah terhadap siswa dengan memberikan pembinaan berkelanjutan dalam rangka untuk meraih prestasi di semua cabang ekskul yang ada. Insya Allah prestasi baru akan dapat di peroleh sehingga juga dapat menjadikan motivasi bagi siswa yang lainnya," katanya lagi.

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda didampingi Kasi Pendidikan Madrasah menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap siswa Madrasah yang ada di Kota Bukittinggi yang selalu menorehkan prestasi dalam berbagai iven lomba yang di ikuti.


"Alhamdulillah para siswa Madrasah di Kota Bukittinggi sekarang ini mampu bersaing dalam berbagai iven lomba yang di ikuti. Terima kasih dan apresiasi kami sampaikan untuk siswa, Guru, Pendamping dan keluarga Besar MAN 1 Bukittinggi atas berbagai prestasi yang diraihnya. Prestasi ini hendaknya terus dapat dipertahankan serta di tingkatkan dengan kerjasama, Kolektivitas dan komitmen seluruh civitas akademik MAN 1 Bukittinggi serta henndaknya kedepan seluruh Madrasah di Kota Bukittinggi bisa selalu meningkatkan pendidikan anak dengan berbagai inovasi-inovasi pengajaran dalam rangka mencerdaskan generasi penerus bangsa serta selalu memberikan dukungan dan motivasi terhadap prestasi yang di miliki," tuturnya.

reporter : Yal
editor : Moentjak