MTsN 3 Solok Gelar Wirid 1 Muharam 1441 H di Bukik Rampuang

Alahan Panjang, SuhaNews. Menyambut Tahun Baru Islam 141 H, keluarga besar MTsN 3 Solok menggelar wirid bersama ustad Arizal, S.Ag di masjid Baitul Rahman Bukik Rampuang Alahan Panjang pada Sabtu (7/9).


Kepala MTsN 3 Solok H. Maidison, S.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini salah satu bagian dari pendidikan karakter siswa. Dimana siswa dapat memahami sejarah, makna dari setiap peringatan dalam Islam sampai implementasi dalam kehidupan sehari-hari.

Tak lupa H. Maidison mengajak para siswa setelah mendengar tausiah ini nantinya menyampaikan pula dalam keluarga dan lingkungan agar kedepannya semangat berhijrah di 1 Muharam 1441 H ini menyebar oleh 840 siswa MTsN 3 Solok.

Dalam tausyiah ini Ustad Arizal menyampaikan akan pentingnya moment Tahun Baru Hijriah menjadi starting point bagi seluruh muslim untuk memaknai akan sejarah penanggalan Hijriah  yang di awali dengan Hijrahnya Nabi Muhammad SAW. bersama kaum muhajjirin dari Mekah ke Medinah yang saat itu tentu saja dengan ujian perjalanan yang tidak sama dengan kondisi hari ini.

Ustad Arizal S.Ag juga menyampaikan  pembelajaran yang luar biasa yang dapat di ambil dari Alqur'an . Salah satunya Dalam surah An Nahl ( Lebah)  yang mengajarkan arti kehidupan yang dicontohkan oleh Lebah. Lebah mengajarkan kepada manusia bagaimana menjadi manusia yang memberikan manfaat  kepada orang lain dengan tidak menjadi Trouble maker ( pembuat kerusakan) di muka bumi

reporter : Nel
editor : Moentjak