Event Jelajah 9 Puncak Dilam Berlangsung Sukses

Solok, SuhaNews. Nagari Dilam di kecamatan Bukit Sundi menjadi tuan rumah Trail Adventure bertajuk Event Jelajah 9 Puncak Dilam 2019. Acara yang diikuti 700 lebih peserta ini digelat pada Minggu (8/9).


Dibuka oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang dihadiri oleh Ketua DPRD Jon Firman pandu, Wakil Ketua DPRD Ivoni Munir, Kepala Dinas Pariwisata Nasripul Romika, Camat Bukit Sundi H.N Epiyardi, Wali Nagari Dilam Sarwo Edi dan undangan lainnya.

Ketua Panitia Asnur dalam laporannya menyampaikan bahwa ini adalah event perdana di nagari Dilam, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin setiap tahunnya, untuk itu Kami berharap dukungan dari kita semua.  Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung kegiatan kami ini dan Kepada Bupati Solok yang telah melepas peserta trail adventure.

Sementera itu Wali Nagari Dilam Dilam Sarwo Edi yang turut mmberikan sambutan menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bagus sekali untuk dalam rangka kita memperkenalkan nagari dilam ke masyarakat luas . Harapannya semoga kedepannya acara dipat dapat terus berlanjut serta kepada pemerintah daerah dalam rangka membantu dalam beberapa jalan kami yang rusak.

Disampaikan juga bahwa Nagari Dilam memiliki potensi antara lain produk hasil dari kelompok tani kami yaitu Akar Wangi yang diolah menjadi sabun cuci.

Bupati Solok H. Gusmal sebelum melepas para peserta menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini yang memperkenalkan potensi yang ada di nagari Dilam kepada masyarakat luas.

"Ini adalah satau upaya mengakomodir hobi pecinta otomotif khususnya sepeda motor" ucap H. Gusmal.

"Ini merupakan kolaborasi antara hobi olahraga dan wisata, hendaknya ini sama-sama kita sikapi untuk mendukung berkembangnya pariwisata di kabupaten Solok", imbuh Bupati.


Diakhir sambutannya Bupati mengatakan bahwa  kabupaten Solok ini mempunyai program 4 pilar pembangunan diantaranya adalah sektri pariwisata, kita berharap pemerintah nagari dapat menggali sektri pariwisata yang ada di nagari Dilam ini khusus.

Selesai pembukaan para peserta mulai berpacu melewati track dan lintasan yang telah disediakan panitia. masyarakat pun dengan antusias menyaksikannya. Rel | Moentjak