35 Anggota DPRD Kab. Solok Diambil Sumpahnya

Arosuka, SuhaNews. Selasa (13/8) menjadi catatan sejarah baru bagi Kabupaten Solok dengan dilantiknya 35 Anggota DPRD periode 2019-2024 melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD kab. Solok dalam rangka Pengucapan Sumpah dan Janji Anggota DPRD.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM beserta Wakil Bupati H. Yulfadri Nurdin, SH, Sekda Aswirman, SE, MM Ketua DPRD Periode 2014-2019 H. Hardinalis, SE, MM beserta wakilnya. Sekeratris Dewan, Forkopimda, Ketua TP PKK dan Ketua GOW Kab. Solok Staf, Ahli dan Asisten dilingkungan Pemda Kab. Solok beserta kepala SKPD dan undangan lainnya.

Gubernur Sumbar dalam sambutannya yang dibacakan oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM menyampaikan terima kasih atas pengabdian anggota DPRD Kab. Solok periode 2014-2019. Selanjutnya disampaikan bahwa Rapat paripurna ini menandai berakhirnya keseluruhan proses demokrasi lokal sekaligus sebagai sebuah titik tolak baru dalam penyelenggaraan pemerintah, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di Kab. Solok.

Kepada anggota DPRD terpilih baru yang telah dilantik diucapkan selamat bertugas, serta berharap nantinya dapat memberikan sumbangsih yang baik bagi pembangunan dan kemajuan Kab. Solok. Juga dipesankan agar anggota DPRD baru ini dapat memenuhi segala janji untuk mencapai kesejahteraan rakyat di Kab. SolokPeran DPRD sebagai lembaga legislatif di daerah dengan tugas legislasi, anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalamkerangka representasi rakyat di daerah, serta memegang peranan yang sangat strategis dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan otonomi daerah

Disampaikan juga bahwa  DPRD dan Pemerintah secara bersama-sama harus mampu menerjemahkan segla kebutuhan dan tuntutan masyarakat ke dalam bentuk kebijakan- kebijakan publik dalam rangka kemajuan pemberdayaan dan peningkatan partisipasi masyarakat serta dunia usaha dalam pembangunan Kab. Solok

Hubungan kemitraan antara DPRD dan Pemerintah Daerah juga harus berjalan dengan penuh rasa kebersamaan, harmonis dan berkomitmen kuat dalam mencapai tujuan yang sama, yaitu kemajuan daerah secara adil dan merata.

Diakhir sambutan Gubernur yang dibacakan Bupati ini, mengapresiasi kebersamaan yang terbangun antara pemerintah daerah dan DPRD Kab. Solok periode 2014-2019 yang secara nyata telah mampu menyelesaikan sebagian permasalahan di Kab. Solok.

Jon Firman Pandu yang dipercaya sebagai Ketua Sementara dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para anggota dewan periode 2019-2024, semoga kita dapat bekerjasama dalam satu tujuan membangun daerah Kab. Solok lebih baik dan lebih maju lagi.

Ia berharap nantinya pemerintah daerah juga dapat menjalin hubungan dan kerjasama yang baik dengan para anggota dewan saat ini. Selain itu juga berharao semua anggota DPRD yang dilantik ini memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Solok dan melanjutkan pogram-program yang belum terlaksana.

35 orang anggota DPRD Kab. Solok periode 2019-2024 yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Negeri Koto Baru Purnomo Hadiyanto, SH ini 18 orang diantaranya merupakan wajah lama. dan 17 lainnya baru pertama kali duduk di DPRD Kab. Solok


Adapun Anggota Dewan yang dilantik ini adalah Dodi Hendra (Gerindra), Iskan Nofis (Gerindra) keduanya dari Dapil 1 Kubung, Gunung Talang dan IX Koto Sungai Lasi. Septrismen (Gerindra) Dapil Solok 2 X Koto Singkarak, X Koto Diatas dan Junjung Sirih, Jon Friman Pandu (Gerindra) Solok 3, Hafni HAfiz (Gerindra) dan Arlon (Gerindra) dari Solok 4.

Kemudian Yetty Aswety (Golkar) dari Solok 1, Dian Anggraeni (Demokrat) Solok 1, Renaldo Gusmal (PAN) Solok 1, Ivoni Munir (PAN) Solok 3, Faizal (PAN) Solok3, Etranedi, S.Kep (PAN) Solok 4, Aurizal (PAN) Solok 1.

Selanjutnya Vivi Rahayu (Golkar) Solok 2, Olzaheri (Golkar) Solok 3, Mukhnaldi (Golkar) Solok 4. M. Hidayat (Nasdem) Solok 1, Armen Plani (Nasdem) Solok 2, Jamaris (Nasdem) Solok 3, Azwirman (Nasdem) Solok 4. Nosa Eka Nanda (PKS) Solok 1, Drs. Nazar Bakri (PKS) Solok 2, Yusferdi Sen (PKS) Solok 3, Harry Paswestrie (PKS) Solok 4.

Lucky Efendi (Demokrat) Solok 1, Ahmad Purnama (PAN) Solok 2, Mulyadi (Demokrat) Solok 3, Efdizal (Demokrat) Solok 4, Dendi, S.Ag (PPP) Solok 1. Nelson (PPP) Solok 3, M. Syukri (PPP) Solok 4. 

Zamroni (PDIP) Solok 1, Surimariadi (PDIP) Solok 3, Sutan Muhammad Bahri, SE (Hanura) Solok 1 dan Syukri Firman (Hanura) Solok 4. REL | Moentjak