Pasca Lebaran, Solok Mountain Bike Community Kembali Aktif

Solok, SuhaNews. Mengawali gowes di bulan Syawal 1440 H tim SMC ( Solok MTB Community) mengadakan gowes bareng dengan beberapa komunitas serupa .hal itu dilakukan dalam rangka menambah keakraban masing masing pegowes dan menambah persaudaraan semakin dekat.



Tomi Sandra Amata (35) dalam keterangnya mengatakan kepada Suhanews bahwa peserta gowes kali ini akan start di taman kota Solok menuju ke saok laweh  melewati kebun karet sampai ke panyakalan  lanjut menuju  Bukik
Tandang  dan berakhir di Muaro Paneh ujarnya.

"Peserta yang ikut ada 11 orang, namun jumlah anggota sebenarnya ada 100 orang lebih, tapi karena suasana lebaran dan anggota masih banyak yang mudik maka peserta yang ikut terbatas" Kata Tomy.


Peserta yang bergabung bukan hanya  berasal dari kota Solok saja kata Tomy melanjutkan, tapi juga dari kabupaten solok, sawahlunto dan daerah disekitar nya disumatera Barat.
adapun nama nama tim yang ikut bergabung diantaranya  BCT (Barehtanamo Cycling Team), Basoka, Sokan, Young Bike, BSSC, Pukek  Bilih Singkarak, AGC, dan lainnya pungkasnya.

"Dari Taman Kota Solok Tim mulai bergerak kearah Saok Laweh, jarak yang ditempuh dari kota Solok sekitar 3 Km berada pada dataran rendah dengan topografi daerah yang datar.

Setelah beberapa menit berselang tim memasuki Kebut Karet yang luas,dengan cuaca yang mendung terlihat suasana lebih asri dan rindang ,Rute jalan dengan tanjakan cukup membuat para pecinta gowes tertantang mengayuh sepeda, sesampainya dipanyangkalan pecinta Gowes berlanjut ke Bukit tandang, disini jalan lebih menanjak dan berkelok kelok butuh tenaga ekstra buat mengayuh sepeda. Setelah bertemu di persimpangan berbelok kearah parambahan,didaerah ini berkebalikan dari Bukit Tandang,jalannya menurun dan berkelok sehingga berkesempatan bagi peserta melepas sedikit penat setelah melalui jalan tanjakan"ucap Tomi.

Diakhir rute Lanjut Tomi sampailah peserta ke daerah Muara Panas, selanjutnya Tim beristirahat  sambil menikmati makan siang di Rumah Makan Roda Baru,disana peserta bisa mencicipi ikan bakar yang enak dan gurih rasanya dibalur dengan bumbu masakan Minang yang khas Pungkas Tomi.


"Indahnya awal gowes dibulan syawal bertemu dengan para pegowes sebagai pendorong atau penyemangat untuk tetap melakukan kegiatan gowes. Biasanya kalau satu bulan libur untuk memulai  lagi agak berat karena selama bulan puasa kita beristirahat. 

Bagi para pegowes Begitulah enaknya selain menikmati pemandangan dan berswafoto ria ditempat spot spot yang bagus sekaligus menambah  pengalaman peserta karena setiap daerah yang dilalui menjadi catatan tertentu buat pengalaman peserta dan juga bisa menjadikan badan sehat dengan berolahraga raga"  tutupnya. 

reporter : Dedi Hermanto
Editor : Moentjak