Hifzil 20 Juz, Sandingkan Nama Qori dan Qoriah Kab. Solok di Papan Final

Semarak MTQN 38 Sumbar di Kota Solok
Hifzil 20 Juz, Sandingkan Nama Qori dan Qoriah Kab. Solok di Papan Final

Solok, SuhaNews. Babak pinyisihan seluruh cabang MTQN 38 tingkat Sumbar di kota Solok telah berakhir pada Selasa (18/6) kemarin dan mulai pagi ini Rabu (19/6) memasuki babak final.

Kafilah kab. Solok saat penyambutan oleh Wakil Walikota Solok di halaman Balaikota Solok

Kabupaten Solok yang mengikuti 11 cabang, menempatkan enam finalis pada lima cabang yang diikuti. Masing-masingnya adalah Tartil Umum Putri atas nama Fuji Araswati. Gadis Asli Kinari kecamatan Bukit Sundi ini akan kembali tampil di babak final yang akan dilangsungkan di masjid Nurul Yaqin Kampung Jawa dengan didampingi oleh pelatih Syafruddin.

Berikutnya dari cabang Kitab Standar Putri, Qoriah Kabupaten Solok juga masuk nominasi atas nama Jamiatul Ilmi, ia kembali tampil hari ini di masjid Baitul Mukminin Laing kota Solok.

Selanjutnya cabang Tikawah Taman Kanak-Kanak (TK) Putri, Qoriah atas nama Jannatul Ma'wa akan didampingi pelatih Salidar Burhan dan official Bujang S untuk kembali tampil di babak final yng akan berlangsung di masjid Nurl Yaqin Kampung Jawa.

Dari Cabang eksebisi yakni Qira'at Qur'an Murratal Remaja, Kabupaten Solok juga menampatkan satu Qorianya atas nama Yora Defri Aidul Adha.

Pada cabang yang banyak peminatnya yakni Bintang Qasidah, Kabupaten Solok mencatatkan nama Alma Fetra yang tampil pada cabang Dewasa Putra. Ia akan kembali tampil di gedung Kubung Tigo Baleh.

Yang istimewa adalh pada cabang Hifzil Qur'an 20 Juz, nama Qori dan Qoriah Kabupaten Solok bersanding di papan finalis. Keduanya adalah Rusdi Haris Dwi Putra dan Alfi Rahmi.