TSR Prop. Sumbar Kunjungi Masjid At Taubah Green Hill Tanjung Bingkung

Solok, SuhaNews. Tim safari Ramadhan (TSR) Propinsi sumatera Barat yang diketuai oleh Asrul Tanjung ,S.Ag  anggota Dewan Propinsi sumatera Barat beserta tim dari kantor gubernur menyambangi masjid Attaubah Sabtu (18/05).

Kunjungan ini merupakan agenda rutin yang diadakan selama bulan Ramadhan.

Dalam Sambutanya ketua masjid Attaubah komplek green hills arya Harmen mengucapkan bahwa pada hari ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada tim TSR dari Sumbar karena selama masjid ini berdiri baru kali ini kita kedatangan Tim Ramadhan karena sudah 6 tahun komplek ini berdiri. Ini merupakan berkah bagi warga komplek green hills Arya ibarat ketiban durian runtuh Ucapnya.

"Seperti inilah baru perjuangan kami dalam membangun masjid, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi terutama tempat berwudhuk yang wajib kita tuntaskan dalam beberapa waktu dekat demi kenyamanan warga dalam beribadah" tuturnya

Semoga dengan kedatangan tim dari propinsi  dapat memberikan dukungan kepada kami beserta bahan masukan bagi bapak ibuk di propinsi agar masjid kami yang belum selesai pembangunannya bisa menjadi bahan pertimbangan bagi bapak ibuk di propinsi ujarnya.


Senada dengan itu  ketua komplek bakhruddin, Sp menambahkan juga bahwa selama 6 tahun ini jumlah kepala keluarga sudah berjumlah 96 kk, sementara jumlah perumahan yang sudah ada setelah di data  berjumlah 163 rumah yang telah siap huni, kemudian ada 247 kapling tanah yang masih tersedia yang siap dibangun itupun belum lagi lokasi tanah yang akan digarap oleh developer untuk menjadi perumahan yang baru sehingga bakhruddin pun berspekulasi kemungkinan komplek ini memiliki jumlah perumahan terbanyak dari komplek perumahan yang ada baik di kota maupun di kabupaten Solok pungkasnya

Selanjutnya ketua komplek pun memaparkan bagaimana kondisi perumahan ini mulai dari awal berdiri sampai sekarang kami terkendala terutama air bersih ujarnya 

"Rencana pihak developer berusaha untuk bekerja sama dengan PDAM kota Solok agar air bersih yang kami harapkan  bisa terealisasi namun kenyataannya  sampai saat ini belum ada tanda tanda nya, ditambah lagi dengan jalan yang ada di perumahan ini sudah puluhan kali diukur agar di aspal, malahan kami sudah membuat proposal ke anggota dewan yang ada namun sampai saat belum juga ada kabar gembira ditambah lagi dengan drainase yang ada belum tuntas di kerjakan pihak developer sehingga ketika hari hujan saluran air meluber ke jalan dan itu yang membuat jalan menjadi terban"pungkas Bakhruddin

Kita berharap kepada Tim agar keluhan kami bisa menjadi bahan perbincangan di tingkat propinsi terutama kepada bapak anggota Dewan Propinsi untuk mencarikan solusinya tutur ketua menutup sambutannya.

Tak lama berselang Ketua Tim Asrul Tanjung,SAg juga memberi sambutan dengan menyampaikan bahwa Kunjungan kami kali ini adalah kunjungan yang ke 4. sebelumnya kami memulai dari Nagari Talang babungo, dilanjutkan dengan nagari Lubuak ulang Aliang Solok selatan, selanjutnya Sungai nanam kecamatan Hiliran gumanti, dan sampai lah di komplek iniTanjung bingkung, terakhir nanti berlanjut ke Sariak Alahan tigo talang babungo bebernya.

Asrul Tanjungpun sedikit menyampaikan bahwa agenda kita telah selesai kita tunaikan pada tgl 17 April 2019 jadi masyarakat jangan mudah menerima berita yang menjadikan kita terpecah belah karena melalui media orang orang mudah direcoki dengan informasi hoaxs yang tidak bisa dipertanggung jawabkan ulasnya.

Kemudian Asrul mengingatkan kepada warga bahwa selama bulan Ramadhan perbanyaklah ibadah baik wajib maupun yang sunat dan  bagaimana cara kita menjaga ibadah puasa kita dari hal hal yang dapat membatalkannya termasuk menjaga diri dari kesombongan tutupnya.

Diakhir penyampaiannya Asrul menitipkan bantuan dari dana pokok pikiran anggota dewan propinsi sebesar Rp. 20 juta kepada pengurus masjid semoga dengan bantuan ini bisa meringankan beban pengurus dan bisa dipergunakan serta dimanfaatkan semaksimal mungkin tutup nya diakhir sambutan.

Reporter : Dedi Hermanto
Editor : Moentjak