Sebelum Ramadhan, MTsN 7 Gelar MABIT

Tj. Balik SuhaNews. Mengakhiri bulan Sya'ban dan menyambut datangnya Ramadhan 1440 H, MTsN 7 Solok menggelar acara MABIT (Malam Bina Iman dan Taqwa) di mushalla madrasah setempat.


Kegiatan ini berlangsung mulai Kamis (2/5) hingga Jumat (3/5) dengan beragam kegiatan dan materi yang disampaikan oleh ustadz dan ustadzah di MTsN 7 Solok.

Kepala MTsN 7 Solok Dra. Ifa Yetriani mengatakan kegiatan ini selain untuk menambah ilmu agama siswa juga untuk melihat impelentasi dari ilmu tersebut pada masing-masing siswa peserta. Sehingga nanti siswa MTsN 7 Solok bisa menjadi teladan dan contoh dalam beribadah ditengah masyarakat.

Ditambahkannya lewat kegiatan siswa dapat menerapkannya dalam bulan Ramadhan nanti, dimana waktu luang diisi dengan Tadarus, I'tikaf dan zikir serta menghindari kegiatan hura-hura dan mubazir yang dapat merusak puasa.

Ketua Panitia Pelaksana yang Waka Kurikulum Afrizal, S.Ag menjelaskan acara ini diikuti oleh sisw kelas VII dan kelas VIII. Sedangkan materinya selain shalat berjamaah juga ada Tadarus Al Qur'an dan Tausiah.
Untuk shalat jamaah adalah shalat Magrib sebelum pembukaan, shalat Isya, shalat Tahajud dan Witir, shalat Subuh dan shalat Duha sekaligus penutup kegiatan ini.

"Alhamdulillah siswa mengikuti dengan antusias, begitu pula dengan ustadz dan ustadzah pembimbing, terima kasih kerjasama dan dukungannya" tutup Afrizal.

reporter : Haryenti
editor : Moentjak