Pengurus UKS MAN 2 Solok Dikukuhkan

Singkarak, SuhaNews. Kepala MAN 2 Solok Erdinal, S.Ag melantik pengurus UKS periode 2018/2019 di green campus Singkarak hari ini Kamis (7/2). Pengurus yang dilantik ini adalah Pembina Lilis Suryani, Ketua Rahmat kelas XI Ilmu Alam, sekretaris Dina Nitami kelas XI ilmu Keagaman dan bendahara Amelia kelas Xi Ilmu Alam beserta beberapa seksi pendukungnya.

Kepala MAN 2 Solok Erdinal, S,Ag saat mengukuhkan pengurus UKS periode 2018/2019

Erdinal dalam sambutan pelantikannya menyampaikan bahwa UKS memegang peran penting di madrasah. Bukan hanya simbol akan tetapi keberadaannya ikut menentukan keberhasilan sebuah madrasah dan mewarnai prestasi lembaga pendidikan ini. "Untuk itu kepada yang terpilih dan hari ini dikukuhkan sebagai pengurus UKS semoga mampu menjaga amanah ini dengan baik dan menjalan visi misi UKS untuk kemajuan dan kebanggaan MAN 2 Solok" ujar Erdinal.

Erdinal juga menambahkan, selain sebagai sebuah kegiatan di madrasah UKS juga bisa menjadi salah satu sarana latihan sekaligus menambah wawasan bagi siswa dalam pengelolaan kesehatan. Dan tidak tertutup kemungkinan melaluimUKS juga tergambar bakat dan cita-cita siswa nantinya. "Apabila siswa menekuni dengan sungguh-sunguh kegiatan ini bukan tak mungkin ini menjadi langkah untuk nantinya menjadi paramedis, dokter dan praktisi kesehatan lainnya" tambah Erdinal.

Diakhir sambutannya Erdinal berharap segenap keluarga besar MAN 2 Solok mendukung kepengurusan UKS yang dikukuhkan ini dengan harapan UKS MAn 2 Solok mampu berbicara ditingkat Nasioanl seperti halnya Adiwiyata.

Sementara itu Pembina UKS Lilis Suryani dalam sambutan usai dilantik mengatakan Pengurus yang dikukuhkan ini adalah siswa terpilih diantara 100 siswa yang mengikuti seleksi. "Sebagai ujung tombak kesehatan dilingkungan madrasah, beban berat ada dipundak kita. Prestasi sekolah sehat tingkat Sumatera Barat akan kita lanjutkan menjadi prestasi tingkat nasional" ujar Lilis.

Lilis juga menyampaikan untuk menggapainya ia sudah menyiapkan beberapa program. Kepada Pengurus mari bersama-sama kita rampungkan program ini dibawah binaan Dinas Kesehatan Kabupaten Solok melalui Puskesmas Singkarak serta Pembina UKS Kecamatan X Koto Singkarak.

Menutup sambutannya Lilis mengajak para pengurus UKS untuk senantiasa mengamalkan Trias UKS yakni pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan, dan pembinaan lingkungan sehat di madrasah.

Pengurus UKS MAN 2 Solok foto bersama usai pengukuhan.

Setelah meraih prediket Madrasah Adiwiyata Nasional, kini MAN 2 Solok juga tengah merintis prestasi Sekolah Sehat / Madrasah Sehat tingkat Nasional. ebelumnya MAN 2 Solok pernah meraih Juara 2 Sekolah Sehat tingkat SLTA se Sumatera Barat, dan dengan dikukuhnya pengurus UKS yang baru target ini juga ditingkatkan. Fendi Moentjak

Berita Terkait :