Kemenag Kab. Solok Gelar Evaluasi Kinerja 2018

Koto Baru, SuhaNews. Mewakili Kakankemenag, Kasubbag TU Kantor Kemenag kabupaten Solok H. Fuadi Nawai, MA memimpin Rapat Evaluasi Kinerja 2018 di aula Hubbul Wathan pada Kamis (28/2).


Rapat diikuti oleh seluruh Kepala Seksi, Penyelenggara, Kepala KUA, Kepala Madrasah Negeri dan Pejabat Fungsional pengelola teknis pada masing-masing Satker.

Mengawali pembukaan H. Fuadi menyampaikan permohonan maaf dari kakankemenag H. Alizar yang sedianya memimpin rapat, namun karena ada panggilan tugas ke Kanwil Kemenag Sumbar, maka digantikan oleh Kasubbag TU.

H. Fuadi mengatakan dalam rapat evaluasi ini akan ditelaah serapan anggaran dan capaian kinerja masing-masing satker dan unit kerja pada tahun 2018 yang lalu. Dalam kesempatan ini akan dibahas nilai pulus dan minus pada setiap kegiatan yang telah dilaksanakan serta output dan impelemntasi yang dicapai.

Disampaikan juga oleh H. Fuadi sebagaimana yang disampaikan oleh Kabiro Perencanaan Keuangan Kemenag R.I Ali Rokhmad dalam Raker Kanwil kemenag Sumbar di Padang pada 22-24 Februari 2019 yang lalu tentang serapan anggaran 2019 ini yakni program prioritas, kegiatan prioritas dan proyek prioritas atau program unggulan.

"Untuk mencapai ketiga prioritas tersebut tidak terlepas dari kinerja tahun 2018 lalu dan anggaran 2019 ini" tegas H. Fuadi.

Untuk itu diminta kepada pimpinan Satker, Unit Ketrja dan Teknis untuk melaksakan pembangunan dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok mengacu pada ketiganya.

Menutup sambutan pada pembukaan rapat ini H. Fuadi kembali menyampaikan pesan kepala Biro Keuangan dan Perencanaan Kemenag RI untuk merealisasikan serapan anggaran 2019 ini dengan mengacu pada empat nilai strategis keagamaan bagi pembangunan nasional yakni mewujudkan persatuan, mewujudkan SDM berkualitas, mewujudkan budaya kerja keras dan mewujudkan pengelolaan anggaran APBN yang akuntabel, transparan dan bebas dari KKN. Fendi Moentjak

Baca Juga :