H.M.Nur : HKN Momen Perdalam Nasionalisme

Pariaman, SuhaNews. Kantor Kementerian Agama kota Pariaman melaksanakan upacara Hari Kesadaran Nasional  (HKN) yang dipusatkan di halaman kantor setempat Senin (18/2).


Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kakankemenag Kota Pariaman H.M. Nur dan upacara diikuti pejabat Struktural  dan Fungsional serta ASN di lingkungan Kankemenag Kota Pariaman.

Dalam amanahnya Kakankemenag mengungatkan kembali arti dan makna memperingati Hari Kesaradan Nasional ini.  Menurutnya HKN diperingati setiap tanggal 17 adalah agar para ASN dan masyarakat Indonesia jangan sampai melupakan hari dan tanggal  bersejarah bagi bangsa Indonesia.

“Kemerdekaan bangsa Indonesia jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945. Dan untuk mengingat tanggal yang bersejarah ini maka setiap tanggal 17 tiap bulannya diperingati sebagai hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. Gunanya adalah agar bangsa Indonesia termasuk ASN selalu mengingat jerih payah  para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia akan jerih payah dan cucuran keringat yang mereka korbankan demi tercapainya Kemerdekaan yang merupaka harga mati bagi para pejuang kita dulunya”, terang M.Nur.

“Maka dari itu kita sebagai penerus bangsa dan pelanjut generasi tua agar dapat mempertahankan dan  mengisi kemerdekaan ini dengan hal positif.  Sebagai ASN bekerjalah dengan penuh disiplin dan bertanggung jawab, melaksanakan tusi dan pekerjaan yang diberikan dengan sebaik-baiknya sesuai denga visi dan misi Kementeria Agama”, pungkas M.Nur.

M.Nur juga menegaskan  kepada Kepala Madrasah dan para majlis guru agar  siswa Madrasah diberi  pengetahuan dan pemahaman akan  Kerukunan Umat Beragama, sehingga mereka paham dan mengerti  akan indahnya sebuah perbedaan   yang akhirnya bisa menciptakan stabilitas umat beragama.

Terakhir M.Nur juga berpesan agar serapan anggaran di triwulan pertama ini hendaknya mencapai 25  persen. Untuk itu kepada Kasubbag TU dan Kaur TU agar membuat perencanaan yan matang agar hal ini bisa direlisasikan. Demikian juga dengan lulusan madrasah nantinya harus bisa mencapai standar UN dengan nilai lima koma lima, tutup M.Nur lagi. 

Usai Upacara HKN kegiatan dilanjutkan dengan rapat dinas yang dilaksanakan di aula kantor setempat. RITA