MAS Gantung Ciri Tuan Rumah Workshop Guru Madrasah

Gantung Ciri, SuhaNews. Mengisi libur semester I tahun pelajaran 2018/2019, MAS Gantung Ciri yang berada dibawah Yayasan Pendidikan dan Pembangunan Gantung Ciri menggelar workshop bertajuk Pembahasan Perangkat Ajar dan Penilaian. Acar yang digelar selama dua hari (4-5 januari 2019).


Acara ini diikuti oleh 60 orang peserta yang terdiri dari guru madrasah swasta diwilayah tengah yakni MAS Gantung Ciri, MTs Gantung Ciri, MTs Yaspi dan MTsM Cupak. Dibuka oleh Kakankemenag kabupaten Solok yang diwakiliki oleh Dance Yandriza Pengawas Madrasah di Kantor Kemenag Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya Kakankemenag melalui Dance Yandriza mengharapkan workshop ini menjadi ajang belajar dan peningkatan kualitas oleh para guru. Melalui workshop seperti ini para guru dapat menyerap perkembangan kurikulum dan penyempurnaan perangkat ajar yang akan disajikan kepada siswa.

Dance juga menambahkan bahsa selain perangkat ajar dan pemahaman kurikulum, hal yang tak kalah penting dipahami oleh guru proses penilaian. Karena penilaian akan menjadi jati diri siswa, untuk itu dalam pencatatan, pengolahan, hingga pelaporan harus dilakukan secermat dan se profesional mungkin.

Kepala MAS Gantung Ciri Suardi, S,Ag selaku tuan rumah dalam sambutannya menyampaikan melalui workshop ini akan ada kesamaan pemahaman serta impelementasi kurikulum 2013 lengkap dengan semua instrumennya. Sehingga madrasah hebat bermartabat itu didukung oleh tenaga pengajar yang profesional.

Pelatihan dua hari ini akan membahas tentang cara menyusun perangkat pembelajaran pelatihan kurikulum 2013 untuk kepala madrasah, menyusun perangkat administrasi kelengkapan diklat kurikulum 2013, dan menyusun instrumen monitoring dan evaluasi pelaksanaan diklat kurikulum 2013. Dengan instruktur Adrizal, S.Pd.I yang pengawas madrasah pada kantor Kemenag Kabupaten Solok.



Output kegiatan ini sendirinya nanti peserta diharapkan mampu melahirkan menghasilkan Prota (Program Tahunan), Promes (Program Semester), Silabus, SKBM, dan RPP minimal 3 KD setiap guru. [ Suhanda | Hengki ]

Berita Terkait
Pramuka MAS Gantung Ciri Kumpulkan Donasi untuk Palu dari Masyarakat
Peringati Maulid Nabi, MAS dan MTS Gantung Ciri Gelar Festival Nasyid