Bupati Solok Evaluasi Pelaksanaan SUBP

Arosuka,  SuhaNews.  Bupati Solok H.  Gusmal,  SE,  MM menggelar rapat evaluasi penerapan Sekolah Umum Berbasis Pesantren (SUBP)  di ruang pertemuan Barenlitbang Kabupaten Solok Senin (15/10).


Ikut hadir dalam pertemuan ini Kepala Barenlitbang H.  Dusral,  SE,  MM,  Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H.  Zulkisar,  S. Pd,  MM beserta para Kepala Bidang dilingkup Disdikpora dan MUI Kabupaten Solok. 

Kepala Barenlitbang H.  Dusral,  SE,  MM dalam laporannya menyampaikan bahwa SUBP merupakan implementasi dari Visi dan Misi serta empat pilar pembangunan Kabupaten Solok dalam memajukan pendidikan. Untuk SMP peneraoannyabtelah berjalan satu tahun dan untuk SD baru dimulai tahun ajaran ini atau sejak Juni 2018. 

Tertarik SUBP Kab. Solok, Diknas Tangerang Datang Studi Banding
Walau belum optimal,  pelaksanaan SUBP telah berjalan dengan baik. Semua kendala yang disampaikan oleh Kepala SD dan SMP telah ditampung dan dikaji untuk ditindaklanjuti. 

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga H.  Zulkisar,  S.Pd, MM yang menyampaikan laporan teknis mengatakan,  untuk keseragaman materi dan pelaksanaan Dikdispora menyusun kurikulum SUBP baik untuk SD maupun SMP. 

Ini bertujuan adanya keseragaman bagi seluruh sekolah yang menyelenggarakan SUBP.  Kurikulum ini akan terus mengalami penyempurnaan berdasarkan evaluasi penerapannya. 

Bupati Solok H.  Gusmal,  SE,  MM dalam arahannya menyampaikan agar pelaksanan SUBP ini berjalan sebaik mungkin sebagai upaya mewujudkan pendidikanbyang maksimal disetiap sekolah. Ini salah program unghulan Kabupaten Solok sekaligus inovasi Pemerintah Kabupaten Solok. 

Melalui rapat evaluasi ini Bupati berharap agar penerapan SUBP ini berjalan dengan nserius dan disiplin untuk mewujudkan generasi muda Solok yang berkualitas dengan pemahaman ilmu agama yang baik. 

Bupati juga menyampaikan harapannya agar SUBP ini menjadi ladang prestasi bagi siswa dibidang ilmu agama sehingga mengharumkan nama Kabupaten Solok.  Kemudian laksanakan Wisuda Tahfizh setiap tahun sebahai salah satu indikator keberhasilan SUBP ini. Fendi Moentjak