Sambut 1 Muharam, SMPN 2 Kubung Gelar Pawai Obor

Koto Baru, SuhaNews. Menyambut datangnya Tahun Baru Hijriah, kemarin Senin (10/9) SMPN 2 Kubung (SMPN Koto Baru) menggelar pawai obor mulai dari Masjid Ihsan kajai dan finish di kampus SMPN 2 Kubung / Simpang Koto Baru.
Pawai obor SMPN 2 Kubung memasuki Simpang Koto Baru. Lim

Menempuh rute sepanjang lebih kurang 1,5 km dengan didampingi para guru, siswa SMPN 2 mengikuti pawai dengan membawa obor yang terbuat dari talang / bambu. Diawali dengan tabuhan drumband dilanjutkan dengan barisan siswa membawa obor seraya melantunkan Shlawat dan Nasyid.

Sampai dikampus SMPN 2 Kubung, acara dilanjutkan dengan tausiah yang disampaikan oleh Ustad Salputra. Dalam ceramahnya Ustad Salputra mengajak para siswa untuk memaknai tahun baru hijriah sebagai upaya peningkatan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Baik secara iman, maupun secara mental.

"Tingkatkan amalan dan ibadah kita mulai dari Shalat tepat waktu, memperbanyak shalat berjamaah, tadarus hingga sadakah dan amalan lainnya. Sedangkan sebagai belajar tuntutlah ilmu dengan ikhlas dan niatkan untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berguna bagi orang tua, agama dan bangsa". kata ustad Salputra.


Kepala SMPN 2 Kubung Maisardi mengakatan acara peringatan tahun baru Hijriah ini digelar untuk mendekatkan siswa dengan syiar Islam. Agar siswa tidak hanya tahu dan malah berhura-hura merayakan tahun baru masehi. Disamping itu juga sebagai bagian dari program SUBP yang ingin mewujudkan siswa berkualitas secara ilmu dan iman. [ Lim | Moentjak ]