Jamaah Haji Kab. Solok Tiba di Tanah Air Sore Ini


Koto Baru, SuhaNews. Jamaah Haji Kabupaten Solok yang tergabung dalam Kloter V Debarkasi Padang, akan sampai di tanah air sore ini Sabtu (1/9).  Pesawat Garuda yang membawa 170 Jamaah Kabupaten Solok dijadwalkan mendarat di BIM pukul 17.17 WIB.


Kakankemenag Kab. Solok H. Alizar menyampaikan jamaah yang datang bersama Kloter V Debarkasi Padang ini sebanyak 99 orang laki-laki dan 70 orang wanita serta 1 TPHD yang juga Wakil Bupati Solok. Berdasarkan rilis jadwal dari Debarkasi Padang, jamaah mendarat di BIM hari Sabtu pukul 17.17 Wib. Kemudian menjalankan proses Imigrasi dan diperkirakan selesai pada pukul 18.30, selanjutnya naik bus menuju Asrama haji.

Pukul 19.30 dilakukan seremonial penyambutan oleh Pemprov Sumatera Barat, yang dilanjutkan dengan seremonial penyambutan oleh Pemda Kab. Solok sekaligus makan malam. Selesai makan malam pukul 21.00 jamaah naik bus yang akan membawa ke Solok dengan pengawalan oleh Polres Solok dan panitia serta forider dari Dinas Perhubungan kab. Solok. Rombongan diperkirakan sampai di Islamic Center pukul 23.00 WIB dan dijemput oleh keluarga masing-masing.

Untuk itu kepada keluarga dan masyarakat yang ingin menjemput keluarganya disarankan untuk ke Islamic Center saja nantu malam. Karena di asrama haji jamaah akan melalui berbagai kegiatan dan belum bisa bertemu keluarga. Fendi Moentjak