Sekda dan Kakankemenag Lepas JCH Pasaman dari BIM

Pasaman, SuhaNews. Jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Pasaman telah meninggalkan tanah air Rabu malam (1/8)
Kepada humas Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman H.Dedi Wandra yang turut melepas jemaah di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang menginformasikan pesawat dengan nomor perebangan GIA 3315 yang membawa JCH yang tergabung dalam Kloter XV tepat pukul 22.05 WIB telah terbang menuju Jeddah.


Disampaikannya, meskipun malam ini cuaca hujan dan para jemaah harus mengenakan payung dibantu oleh petugas menuju ke pesawat, namun keberangkatan sukses sesuai jadwal penerbangan.

Dirinya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT, karena melihat 203 JCH Pasaman dalam keadaan sehat dan siap berangkat menunaikan ibadah haji, ditambah lagi Sekretaris Daerah H.M.Saleh turut pula menghantar hingga bandara dan melepas jemaah sampai tangga pesawat.
Kakankemenag dan juga Setda mendoakan JCH Pasaman juga jemaah lainnya yang tergabung dalam Kloter XV selamat dalam penerbangan dan sampai tujuan tanpa ada masalah yang memberatkan.

Sebelumnya, JCH Kloter XV ini telah resmi dilepas oleh panitia Provinsi Sumatera Barat di embarkasi asrama haji Tabing.
Saat itu Dedi berpesan, agar JCH tetap mengikuti arahan-arahan serta aturan yang disampaikan oleh petugas kloter, pembimbing ibadah maupun petugas kesehatan.

Setda pun demikian, meminta jemaah ranah Pasaman untuk tetap menjaga kesehatan fisik dan rohaninya, menjaga kedisiplinan, peraturan-peraturan dan petunjuk para petugas yang mendampingi kloter ini.

“Selamat jalan dhuyufurrahman semoga selamat dan sukses menunaikan ibadah haji, juga dapat bertemu kembali di tanah air”, doanya.

Kembali Dedi Wandra menyebutkan jemaah atas nama Eli Sumarni yang baru saja kehilangan suami tercintanya dikarenakan meninggal dunia turut berangkat bersama. Abie78