Prajurit TNI Latih PBB di MTsN 2 Solok

Koto Baru, SuhaNews. Untuk mewujudkan siswa yang cakap dan terampil sebagai langkah mewujudkan Madrasah Hebat Bermartabat, MTsN 2 Solok datangkan Personil TNI sebagai Pelatih PBB dalam kegiatan MATSAMA.


Kegiatan digelar hari ini Rabu (11/7) diikuti oleh seluruh siswa baru sebanyak 304 orang. Latihan yang dipimpin langsung oleh Prajurit TNI dari Koramil Kubung. Satu kelas dipimpin langsung oleh satu pelatih dan didampingi satu pengurus OSIM.

Peltu Syahripin BS mewakili 9 Prajurit yang menjadi pelatih PBB di MTsN 2 Solok ini mengtakan selain memberikan latihan dasar PBB, siswa baru dan pengurus OSIM juga dibekali dengan Tata Upacara Sipil yang dipakai oleh siswa setiap minggu dalam pelaksanaan upacara bendera.

Format latihan yang dibeikan oleh Prajurit TNI ini tegas dan disiplin sebagaimana cirikhas TNI namun tetap penuh kekeluargaan sehingga para siswa baru mengikuti dengan semangat. Disela nyaringnya aba-aba yang diberikan ada pula saatnya canda dan gurau sebagai selinggan. Sehingga siswa tetap semangat walau latihan berlangsung dibawah teriknya matahari.

Ketua Panitia MATSAMA MTsN 2 Solok Adiwiatman, S.Pd mengatakan dengan adanya pe,atihan PBB yang diberikan langsung oleh Personil Koramil ini akan meningkatkan kemampuan siswa dalam baris-berbaris sekaligus membentuk sikap disiplin siswa dalam melaksanakan semua aturan dan tata terib di madrasah. Don / Moentjak