Tim Monev Kanwil Kemenag Tinjau UAMBN di MTsN 7 Solok

Solok, SuhaNews. Tim Monitoring dan Evaluasi pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Kanwil Kemenag Sumbar yang dipimpin oleh Kasbbag Hukum dan KUB H.M. Rifki, M.Ag dengan anggota Metra Suryati dan Novelia Musda mengunjungi MTsN 7 Solok di Tanjung Balit pada Senin 2/4 kemarin dalam rangka melihat pelaksanaan UAMBN.


Tim Monev diterima langsung oleh Kepala MTsN 7 tanjung Balit Dra. Ifa Yetriani yang didampingi Kaur TU Hasan Basri serta Panitia UAMBN. Selain melihat langsung pelaksanaan ujian yang diikuti oleh 40 siswa kelas IX, tim juga melihatkesiapan madrasah dalam pelaksanaan ujian, seperti kenyamanan ruangan untuk peseta ujian maupun tenaga pengawas.

"Alhamdulillah, pada ujian pertama ini berjalan lancar dan semoga hingga hari terkahir juga demikian". Ucap kepala MTsN 7 Solok Dra. Ifa Yetriani kepada Tim Monev.

Ketua Tim H.M. Rifki berharao kondisi ini bertahan hingga ujian berakhir dan pengawas serta panitia selain memberikan rasa nyaman saat pelaksanaan ujian juga menjaga keamanan dan kerapian lembar jawaban siswa hingga proses penilaian berakhir. Jangan sampai kelalaian Pengawas atau Panitia bisa merugikan siswa.

Haryenti, panitia UAMBN tingkat Tsanawiyah di MTsN 7 ini menambahkan bahwa ujian berlangsung sejak Senin 2/4 kemarin hingga nanti Jumat 6/4 dengan mata pelajaran  Alquran Hadits, Akidah Akhlak, Fiqih, SKI, dan Bahasa Arab. etelah itu kelas IX inijuga bersiap menghadapai UASBN yang mulai digelar mulai 9 April mendatang. Fendi Moentjak